Sekilas Tentang Masjid Raya Vila Inti Persada Pamulang

Kerinduan warga muslim Perumahan Vila Inti persada untuk memiliki tempat peribadatan sendiri, terobati sudah. Senin, 20 Juli 2009, bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1430 H, suatu torehan sejarah telah tertuangkan, dan pastinya akan selalu terpatri di dalam sanubari seluruh warga muslim Vila Inti Persada.

Di hari yang penuh berkah tersebut terasa cahaya Illahi bersinar begitu terang, yang menerangi dan mengiringi prosesi peresmian berdirinya Masjid di ujung paling selatan Kodya Tangerang Selatan, atau tepatnya di jantung Perumahan Vila Inti Persada, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang selatan.

Masjid Raya Vila Inti Persada, begitulah warga muslim setempat memberi label pada masjid yang menjadi kebanggaan tersebut. Masjid yang dibangun dengan sumber dana swadaya murni dari warga muslim Vila Inti Persada, terasa memiliki nilai dan arti tersendiri bagi warga, karena di hari yang bersejarah tersebut Masjid Raya Vila Inti Persada tak tanggung-tanggung diresmikan oleh dua pejabat negara, yaitu Bapak Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Bapak Walikota Tangerang Selatan. Suatu hal yang sama sekali tak pernah terlintas di benak warga muslim setempat disaat pertama kali bahu membahu dalam membangun masjid ini.

Dengan berdiri dan diresmikannya Masjid Raya Vila Inti Persada, semoga bisa memperingan gerak langkah kaki warga muslim perumahan Vila Inti Persada dan sekitarnya didalam memenuhi panggilan Illahi, sebagai sarana meningkatkan rasa keimanan dan keislaman, menjadi sarana pemersatu umat, sarana perekat tali persaudaraan dan jalinan silahturrahmi bagi warga muslim Vila Inti Persada dan lingkungan disekitarnya.

Harapan lainnya, dengan keberadaan Masjid Raya Villa Inti semoga warga bisa memakmurkannya dengan aneka kegiatan, baik yang bernuansa religi keagamaan, maupun yang bernuansa sosial, sehingga dengan kemegahan bangunan Masjid Raya Vila Inti Persada, Megah pula nilai dan rasa keislaman,keimanan dan kemasyarakatan warga muslim di perumahan Vila inti Persada dan sekitarnya.